BELUM PERNAH DI EXPOS.AWAL MULA TERCIPTANYA NABI ADAM..part 1

Ketika Allah akan menciptakan nabi Adam.Terlebih dahulu.Allah menyuruh malaikat-malaikatnya untuk mengambil segenggam tanah dari bumi sebagai bahan pembuatan manusia.
Malaikat yang di utus pertama kali yaitu malaikat Jibril.ketika malaikat Jibril turun ke bumi dia berdialog dengan bumi."wahai bumi,aq diutus Allah untuk mengambil segenggam tanah dan akan memulyakanmu"
bumi menjawab"janganlah engkau mengambilku yang menjadikan diriku masuk neraka"
setelah itu malaikat jibril kembali kepada Allah dengan tidak membawa apa-apa.Dan mengadu kepada Allah atas apa yang terjadi.Kemudian Allah memerintah malaikat Mikail tetapi hasilnya tetap sama.dan selanjutnya Allah mengutus malaikat Izro’il.ketika izro’il turun ke dunia ia membawa tombak dan menamcapkannya ke bumi. Seketika,

bumi langsung bergetar dan malaikat Izroil berkata kepada bumi "wahai bumi,perintah Allah itu lebih baik daripada kekhawatiranmu" setelah itu izroil mengambil segenggam tanah yang terdapat bermacam-macam jenis. Tanah yang berwarna hitam.putih.merah dari dataran rendah hingga pegunungan.
setelah selesai mengambil tanah kemudian Izroil kembali ke langit untuk menyerahkan kepada Allah.Allah bersabda kepada Izroil "mengapa engkau tidak memperdulikan ucapan bumi?"
Izroil menjawab" perintah engkau hukumnya wajib.dan kemarahan engkau yang lebih aku takutkan."
semenjak saat itu izroil di angkat menjadi malaikat pencabut nyawa.
bumi terus-menerus menangis karena bagian dari dirinya di ambil oleh izroil.kemudian Allah berfirman kepada bumi"sungguh,kelak aku akan mengembalikan tanah ini kepadamu"

Allah meletakkan tanah itu di pintu surga dan di jaga oleh malaikat ridwan.Setelah beberapa tahun akhirnya allah membentuk tanah tersebut menyerupai manusia saat ini.

Suatu ketika atas izin allah,iblis melihat patung (Jasad nabi Adam A.S) dan dengan rasa penasarannya.iblis melihat-melihat semua yang ada pada patung kecuali hati.karena hati hanya di khususkan untuk Allah.Iblis menyentuh bagian perut yang kini kita namai dengan pusar.

Setelah sudah saatnya,nyawa di panggil oleh Allah untuk segera masuk ke jasadnya.Terjadi keuletan bahwa nyawa tidak mau masuk ke jasad karena di rasa akan masuk ke wadah yang sempit dan tidak mengenakkan.tapi atas izin allah akhirnya nyawa bisa bersatu dengan jasad.

part 1... selesai..

tunggu kelanjutannya...

silahkan koment.


Komentar

Postingan Populer